I’m Liverpudilan (Curcol dikit laaah..)

Sebagian orang bertanya-tanya, “Apa itu Liverpudilan?” Saya akan jelaskan disini apa itu Liverpudilan.
Sesuai dengan gambar di atas anda pasti tahu bahwa gambar tersebut merupakan salah satu klub sepak bola dari Inggris yaitu Liverpool. Liverpool merupakan klub sepak bola terbesar di Inggris seperti Manchester United, Chelsea FC, Arsenal FC, Manchester City, Tontteham Hotspours, dll.

Klub ini pernah memenangkan 5 trofi Liga Champions (dulu Piala Champions), yang merupakan rekor Inggris.18 gelar Liga Inggris, 7 Piala FA, serta, 7 kali juara Piala Liga. Stadion mereka berada di Anfield, yang terletak sekitar 4,8 km dari pusat kota Liverpool.

Liverpool FC didirikan pada 15 Maret 1892. Memiliki lambang seperti seekor spesies burung laut yang sering ditemukan di perairan teluk dekat kota Liverpool. Dan, yang saya paling sukai dari Liverpool FC ini adalah, tulisan di dalam lambang tersebut. Ya, “You’ll never walk alone.” Arti kata ini sangat mendalam tentunya. Menandakan bahwa klub ini selalu berjalan bersama dengan para fans hingga sampai ke titik penentuannya. Kalimat dalam lambang tersebut juga dijadikan sebagai judul anthem song untuk Liverpool FC.

Dan, kesimpulannya adalah.. Saya ini adalah Liverpudilan sejak tahun 2005 lalu. Hampir 7 tahun menjadi Liverpudilan. Wkwk. Bukan berarti saya tidak mencintai Indonesia loh! Bukan! Saya justru sangat-sangat mencintai Indonesia. Malah saya berharap ada salah satu pemain bola Indonesia kita bisa bermain di Liverpool FC itu. Lumayanlah membuat nama Indonesia menjadi lambung tinggi menjulang di seluruh dunia. Saya sebagai warga Indonesia tetap selalu berdoa untuk negara tercintaku ini menjadi makin maju asal jangan plagiat. Boleh mencontoh tapi jangan sama. Minimal menambahin sedikit lah.
Bhineka Tunggal Ika. Biar berbeda tapi tetap satu. ^^

Sourced by : Wikipedia.org & wartawarga.ac.id

Iklan

Published by: liaguk2

Dunia antah berantah... Sebuah tempat yang tidak dikenali dari mana asalnya dan kapan munculnya. Seperti ini lah wordpressku. Sebuah wadah yang tidak.dikenali asalnya dan kapan munculnya. Munculnya pun cuman bisa dihitung jari. Hahaha. By the way, I am Inspirit. Fan of Infinite. And Woohyun is my ultimated bias. Senang berkenalan dengan para pengunjung.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s